Jumat, 17 Juni 2011

Yang tak beristri saudara syaitan?

Untuk contoh makalah jurnal skripsi dan tesis dapat mengunjungi :
www.makalahjurnalskripsitesis.blogspot.com

soal jawab islam

Soal :
Apakah pendapat yang menyatakan bahwa tidak mempunyai  istri adalah saudara syaitan ?
Jawab :
Kami belum pernah membaca/mendengar hadits yang menyatakannya. Dikitab-kitab hadits yang mashur, di bab nikah tidak ada hadits yang berarti begitu.
                Tetapi terlalu banyak hadits yang menyuruh laki-laki kawin, dan menjelekkan orang yang tidak mau kawin.  Sabda Rasulullah SAW yang artinya :
Telah berkata Anas : Sesungguhnya segolongan dari sahabat-sahabat Nabi SAW, ada yang berkata : saya tidak mau kawin, dan ada yang berkata : Saya mau shalat dan tidak mau tidur, dan ada yang berkata : Saya mau shaum dan tidak berbuka. Yang demikian itu terdengar oleh Nabi, maka SabdaNya : Mengapakah orang berkata begitu dan begini ? tetapi aku shaum dan berbuka, dan aku shalat dan tidur dan aku kawin. Oleh sebab itu barang siapa tidak suka kepada caraku, maka bukanlah ia dari padaku (H.S.R. Bukhari, Muslim dan lainnya)
Sabda lain :
                Nikah itu Sunnahku (caraku), barang siapa tidak mau beramal sunnahku, bukanlah ia dari padaku (H.R. Ibnu Majah)
                Masih ada Hadits lain dan riwayat yang sama dengan hal tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dapat memberikan pertanyaan maupun komentar di sini.